JawaPos Radar

Wow! Dari Bengkel Rumahnya Pemuda Ini Sukses Ciptakan Mobil Terbang

11/09/2018, 09:38 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Wow! Dari Bengkel Rumahnya Pemuda Ini Sukses Ciptakan Mobil Terbang
(Newsflare)
Share this

JawaPos.com - Apa yang ada di benak kamu soal mobil terbang? tentunya pasti langsung akan terbayang soal teknologi canggih yang identik dengan biaya super mahal. Tapi itu tak berlaku bagi Kyxz Mendoza.

Karena bagi pemuda Quezon City, Filipina itu, Mobil terbang ternyata bisa dibuat sendiri, di bengkel rumahnya dengan area uji coba halaman rumah saja. Bak film fiksi, Kyxz menyebut mobil terbangnya sebagai 'Pesawat Ultralight'.

Sebagaimana dilansir dari laman Mirror, Selasa (11/9), Kyxz menciptakan mobil terbangnya itu dengan satu buah kursi di dalamnya. Agar bisa melayang, ia menanamkan 16 buah baling-baling.

mobil terbang
Kyxz Mendoza saat menguji mobil terbang di halaman rumahnya di Quezon City, Filipina. (Newsflare)

'Pesawat mini' dengan bentuk persegi delapan itu telah berhasil di uji terbang olehnya di halaman rumah dengan ketinggian sekitar 25 kaki atau setara dengan 7,62 meter di atas tanah.

"Saya harap semua orang akan memberi reaksi positif pada kendaraan ini. Ini hanya mimpi bagi kami lima tahun lalu,” ujarnya.

Pesawat itu memiliki kerangka logam dengan cangkang serat karbon dan menyerupai struktur drone, namun lebih besar. Mobil terbangnya itu didukung oleh baterai yang membutuhkan waktu pengisian sekitar dua setengah jam untuk kemudian dapat terbang selama 12 hingga 15 menit.

Kyxz mengatakan desain pertamanya adalah desain gaya hoverboard, karena posisinya dia harus berdiri dan diarahkan dengan remote control. Namun seiring waktu dan riset, desainnya berkembang, setelah melakuakn riset dan uji coba selama enam tahun, dia bersama dan timnya pun sukses membuat kendaraan terbang.

Setelah berhasil melakukan uji terbang, dirinya dan tim berencana  membuka jalan ntuk pembeli dan investor untuk distribusi komersial dari Ultralight Aircraft bikinannya.

Kyxz menambahkan, ini adalah jenis mobil terbang yang menggunakan teknologi drone atau teknologi multi-copter untuk terbang.

“Saya ingin mobil sport, Lamborghini terbang, mungkin. Desainnya adalah proses trial and error. Beberapa bahan terbakar saat digunakan serta bahan lain tidak cukup berhasil,” pungkasnya.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up