JawaPos Radar

Sandiaga: 2 kaki Demokrat Kokoh di Koalisi Prabowo-Sandi

11/09/2018, 18:00 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno menggelar konferensi pers, saat bertemu dengan istri almarhum mendiang Gusdur, Shinta Nuriyah Wahid, di kediamannya, Senin (10/9) (Igman/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Belakangan muncul tudingan jika Partai Demokrat bermain dua kaki di Pilpres 2019. Hal ini dikarenakan adanya dispensasi bagi beberapa kader partainya yang memutuskan mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, padahal keputusan partai sudah jelas mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi itu, Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno membantah tudingan itu. Dia memastikan Demokrat all out mendukung Prabowo-Sandi.

"2 kaki (Demokrat) kokoh di koalisi Prabowo-Sandi," kata Sandi di Ancol Beach Mall, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (11/9).

Pernyataan itu dipertegas Sandi, bahwa dalam rencana pertemuan Prabowo-Sandi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa hari ke depan tidak akan membahas dispensasi bagi kader Demokrat yang membelot.

"Enggak ada (membahas dispensasi kader Demokrat yang dukung Jokowi), kita nggak akan fokus di politik teknis, lebih di isu-isu strategis," tegasnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pertemuannya nanti dengan SBY hanya akan membahas kondisi ekonomi saat ini. Sebab Sandi percaya Demokrat tidak bermain dua kaki seperti yang ditudingkan.

"Saya rasa kita akan fokus terhadap ekonomi yang memberatkan rakyat," tandas Sandi.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up