JawaPos Radar

Kata Sandiaga, Ini Kendala Program Oke Oce di Tingkat Nasional

11/09/2018, 18:30 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno menggelar konferensi pers, saat bertemu dengan istri almarhum mendiang Gusdur, Shinta Nuriyah Wahid, di kediamannya, Senin (10/9) (Igman/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Program Oke Oce menjadi salah satu kekuatan unggulan yang terus dipromosikan oleh Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan dalam rencananya, program tersebut akan dibawa di tingkat nasional apabila ia terpilih duduk sebagai RI-02.

Namun, Sandi mengakui masih ada kendala membawa Oke Oce goes to nasional. Hambatan yang muncul yakni pendampingan terhadap masyarakat dalam menjalankan program ini harus segera dimaksimalkan.

Selain itu proses perizinan pembuatan usaha juga masih menjadi kendala. Koneksi dengan para pemangku kepentingan di negeri ini juga harus segera dibangun, demi menjaga keberlangsungan program Oke Oce.

"(Kendala Oke Oce goes to nasional yaitu) pelatihan, pendampingan dan perizinannya masih harus diperbaiki dan harus punya hubungan yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan," ujar Sandi di Ancol Beach Mall, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (11/9).

Sandi menuturkan, kesadaran seluruh pihak atas pentingnya lapangan kerja juga menjadi faktor pendukung menjalankan Oke Oce di tingkat nasional. Menurutnya, lapangan pekerjaan bukan hanya semata-mata tanggung jawab pemerintah.

"Itu yang menjadi salah satu KPI (key performance index), bagaimana seluruh pemangku kepentingan itu merasakan penciptaan lapangan pekerjaan itu bukan hanya tugas pemerintah tapi pemerintah dengan ibu-ibu, emak-emak juga dengan dunia usaha yang lain," jelasnya.

Lebih jauh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, saat ini pihaknya telah menyusun strategi agar Oke Oce ini bisa berjalan di kota-kota lain. Namun keberadaan Oke Oce di ibu kota dipastikan tidak akan terganggu.

"Sekarang kita sedang menyusun agar Oke Oce ini bisa juga dinikmati wilayah lain, tadi Depok sudah minta, jadi karena permintaannya tinggi kita akan siapkan platform Oke Oce ini goes nasional, tapi tidak akan mengganggu yang ada di DKI," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up