alexametrics

Pilgub DKI Jakarta, Gerindra Galau Bakal Usung Anies Lagi

11 Januari 2022, 15:43:08 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku partainya belum memutuskan akan kembali mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Menurut Habiburokhman, Partai Gerindra berkomitmen mengusung dan mendorong kader internalnya sendiri untuk bisa berkompetisi memperbutkan kursi DKI 1.

“Ya enggak tau ya (usung Anies atau tidak) belum diputuskan. Tapi kan kami ini partai besar, kami harusnya mengajukan calon sendiri, idealnya seperti itu,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/1).

Anggota Komisi III DPR mengaku dua perhelatan Pilgub DKI Jakarta Partai Gerindra tidak mengusung kadernya sendiri. Hal ini karena tidak ada calon. Namun saat ini kondisinya berbeda.

“Kalau dua Pilkada kemarin kita tidak mengajukan calon dari kader kami sebagai Gubernur, tapi kan sekarang kita partai besar, jadi wajar sekali kita punya call tinggi (daya tawar-Red),” katanya.

Habiburokhman menuturkan, saat ada kandidat calon Gubernur DKI Jakarta adalah, itu adalah Ahmad Riza Patria yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI, serta Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Maulani.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads