alexametrics

Ferdinand Jadi Tersangka, Elite Gerindra Bilang Begini

11 Januari 2022, 13:50:59 WIB

JawaPos.com – Bekas politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ditetapkan tersangka dan ditahan oleh pihak kepolisian karena kasus dugaan ujaran kebencian dan SARA, karena menyebut ‘Allahmu lemah harus dibela’.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPR Habiburokhman menilai Polri telah bertindak tepat dalam melakukan penahanan terhadap Ferdinand Hutahaean. Pasalnya kasus-kasus lain seperti Ferdinand ini juga pihak kepolisian melakukan penahanan.

“Ya wajar saja karena banyak kasus lain juga dikenakan penahanan kan ada ada asas equality before the law sepanjang sarat objektif dan subjektif terpenuhi ya silahkan saja,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/1).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menambahkan, Ferdinand memang mesti mempertanggung jawabkan ucapan yang ia sampaikan di akun Twitter miliknya.

“Itu dia, mulutmu Twittermu adalah harimaumu. Apa yang kita ingin sampaikan kadang-kadang enggak bisa kita tuliskan dengan benar, ini kan spontan apa yang sudah tertulis belum tentu juga dimaknai sama oleh banyak orang yg menyaksikan yang membaca. Apalagi jadi pemberitaan bisa lari kemana mana,” katanya.

Karena itu, Habiburokhman meminta kepada publik untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosialnya. Jangan menuliskan sesuatu yang bisa memantik reaksi masyarakat.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: