alexametrics

PAN Belum Beri Dukungan ke Putra Jokowi di Pilwali Solo

10 Desember 2019, 12:29:54 WIB

JawaPos.com – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mulai menjajaki dunia politik. Gibran mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk ikut berkompetisi dalam Pilwali Solo 2020.

Terkait hal itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan sampai saat ini pihaknya belum ada laporan dari DPW di Jawa Tengah, apakah menyatakan tertarik mengusung Gibran atau tidak.

“Sampai hari ini Jateng itu belum ada yang mengusulkan. Bukan hanya Solo, semua Jateng belum ada yang mengusulkan,” ujar Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/12).

Yandri berujar, PAN memiliki mekanisme dalam menjaring peserta Pilkada yang bakal diusung. Sehingga PAN benar-benar berhati-hati dalam mengusung calon kepala daerah tersebut.

“Kalau PAN itu kan mekanismenya usulan dari daerah, kabupaten/kota, naik ke provinsi baru ke pusat,” katanya.

Di sisi lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyatakan ketertarikannya untuk mengusung putra sulung dari Presiden Jokowi tersebut.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza‎ memutuskan mendukung penuh pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2020. Faisol mengatakan, ada beberapa poin alasan mengapa PKB jatuh hati kepada Gibran. Pertama, suami Silvi Ananda itu masih muda. Artinya, memiliki tenaga untuk melakukan blusukan sampai ke desa-desa.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads