alexametrics

Kogasma Dibubarkan, AHY Jabat Posisi Waketum Demokrat

10 Oktober 2019, 23:42:06 WIB

JawaPos.com – Agus Harmurti Yudhoyono (AHY) mendapatkan tugas baru di Partai Demokrat. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dipercaya untuk menduduki kursi wakil ketua umum partai yang dikomandoi oleh ayahanya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, jabatan AHY sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) sudah berakhir. Sehingga jabatannya barunya adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

‎”Komando Satuan Tugas Bersama yang dibentuk sebagai tim pemenangan pemilu Partai Demokrat telah dibubarkan sejak pemilu selesai dan ditetapkan. Kemudian AHY ditugaskan sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat‎,” ujar Ferdinand kepada wartawan, Kamis (10/10).

Tugas kogasama di Pemilu 2019 memang sudah berakhir. Sehingga tidak relevan jika masing adanya jabatan Kogasma‎ di internal partai yang dikepalai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Jadi pada bulan Agustus 2019 lalu AHY diberikan jabatan baru tersebut.

“Jadi sekitar Agustus (AHY diberikan tugas wakil ketua umum),” katanya.

Saat ini, lanjut Ferdinand, Partai Demokrat sedang mengurus administrasi proses perubahan Surat Keterangan (SK) ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terkait posisi baru yang diduduki oleh AHY.

“Proses perubahan SK, sedang diurus oleh pihak kesetjenan dan direktur eksekutif DPP Partai Demokrat,” pungkasnya.

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads