JawaPos Radar

Golkar: Erick Thohir Bukan Anak Kecil

10/09/2018, 14:02 WIB | Editor: Kuswandi
Erick Thohir
Erick Thohir saat didaulat menjadi Ketua Timses Jokowi-Maruf Amin (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Erick Thohir yang menjadi ketua tim pemenangan disebut tidak nyaman mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Hal tersebut yang dikemukakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menduga kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno takut dengan hadirnya Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional.

"Pak Fadli Zon makin takut kalah diangkatnya Pak Erick Thohir," ujar Ace saat dihubungi, Senin (10/9).

Fadli yang menyebut Erick Thohir dipaksa mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, menurut Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini tidak ada paksaan sama sekali dari partai koalisi. Semua karena kesediaan bos Inter Milan ini membantu kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Pak Erick bukan anak kecil yang gampang ditakut-takuti. Beliau orangnya objektif karena memang Pak Jokowi pantas dan layak untuk didukung," tegasnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mengaku bahwa Erick tidak sepenuhnya bersedia menjadi ketua tim kampanye nasional Jokowi - Ma'ruf. Dia menuding ada yang memaksa Erick agar mau ikut ke dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Fadli, Erick sebenarnya ingin beristirahat selepas menjadi Ketua Penyelenggara Asian Games 2018. Bahkan Wakil Ketua DPR ini mendapatkan informasi bahwa Erick Thohir tidak terlalu bahagia. Jadi agak setengah memaksa.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up