JawaPos Radar

Pilpres 2019

08 Fokus 'Gerilya Politik' di Jatim, Kini Giliran Banyuwangi

10/09/2018, 03:12 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo Subianto
Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden untuk pilpres 2019, Prabowo Subianto masih terus menggelar 'Gerilya politik' di kawasan Jawa Timur. (Jpnn/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto masih terus menggelar 'Gerilya politik' di kawasan Jawa Timur. Usai menyambangi sejumlah kiai di Madura, bakal calon presiden ini juga berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Diketahui 08 (sebutan untuk Prabowo) berkunjung dalam rangka menghadiri haul Habib Syekh Abu Bakar bin Salim, ulama besar kelahiran Tarim Hadramaut pada 919 H. Kedatangan Prabowo juga dalam rangka bersilaturahmi dengan alim ulama, khususnya keluarga dan keturunan Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi.

Prabowo disambut para santri dan Habib Ahmad Al Bahar bersama para keluarga, setiba di lokasi. Mereka langsung melaksanakan pengajian. Usai memanjatkan doa untuk para pendahulu dan penyebar agama Islam, mereka berbincang santai dan menyantap hidangan bersama di dalam kediaman.

"Kedatangan saya ke sini hanya berkunjung ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama. Cuma itu saja, hanya untuk mempererat tali silaturahmi," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Bakal calon presiden yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat ini direncankan berada di Banyuwangi selama dua hari, hingga Senin (10/9).

Menurut Kepala Departemen Informasi Publik dan Media DPP Partai Gerindra Ariseno Ridhwan, dalam kunjungan kali ini Prabowo juga dijadwalkan memberi ceramah di depan ribuan santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi.

"Pak Prabowo ke Jawa Timur, khususnya ke Banyuwangi untuk silaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama, masyarakat dan sahabat-sahabatnya," kata Ariseno

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up