Bubar dari Depan Gedung DPR, Buruh Ancam Turunkan Massa Lebih Besar

10 Agustus 2022, 20:19:50 WIB

JawaPos.com – Massa demonstrasi dari kalangan buruh membubarkan diri dari depan Gedung DPR RI, pada pukul 18.00 WIB. Mereka berunjuk rasa sejak Rabu (10/8) siang menuntut pembatalan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Massa unjuk rasa sempat membakar kardus hingga menyalakan flare berwarna merah saat membubarkan diri dari depan kompleks parlemen. Dalam penutupan aksinya, mereka mengancam akan membawa massa yang lebih besar jika tuntutannya tidak diakomodir Pemerintah dan DPR.

“Kita pimpinan buruh tadi sepakat tidak ingin kompromi dengan DPR. Tapi bulan depan kita pastikan aksi lagi dengan jumlah massa yang lebih besar dari sekarang,” kata Ketua Umum DPP KSPSI Jumhur Hidayat dari atas mobil komando.

Jumhur pun mengancam, berbagai elemen buruh akan turun ke Jakarta untuk menuntut pembatalan Omnibus Law Cipta Kerja. Sebab, aturan tersebut dinilai menyengsarakan kaum para pekerja.

“Jakarta kita lumpuhkan ketika semua buruh bersatu mencabut Omnibus Law. Setuju,” tegas Junmur kepada para massa aksi buruh.

Elemen massa buruh yang berbondong unjuk rasa di depan gedung DPR RI itu terdiri dari KASBI, KPBI, GSBI dan lainnya. Banyaknya massa aksi membuat akses jalan di depan gedung DPR RI tersendat.

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: