JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sebut AHY Putra Terbaik Bangsa, Rayuan Sandi Agar PD Tetap Berkoalisi

10 Agustus 2018, 09:30:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sebut AHY Putra Terbaik Bangsa, Rayuan Sandi Agar PD Tetap Berkoalisi
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Yudhoyono (AHY) masih berpeluang menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Mereka sudah melakukan deklarasi pada Kamis (9/8) malam.

Sandi menuturkan keinginannya untuk merangkul Partai Demokrat yang sebelumnya memang dikabarkan akan bersamanya. Meski pada detik-detik deklarasi, pihak Demokrat menyatakan yang sebaliknya.

“Kita tidak pernah meninggalkan Demokrat, kita ingin Demokrat bergabung. Jadi sampai saat ini juga kita masih menginginkan Demokrat,” ujar Sandi di kediaman ibunya, Mien Rachman Uno, Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8) dini hari.

Sebut AHY Putra Terbaik Bangsa, Rayuan Sandi Agar PD Tetap Berkoalisi
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Selama belum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), secara pribadi dirinya membuka pintu agar Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersedia bergabung dan melakukan penandatanganan ulang kesepakatan koalisi.

“Tadi waktu kita tanda tangani, Pak Prabowo bilang teman-teman, Pak Sohibul, Pak Salim, Pak Amin, Pak Zul, seandainya Pak SBY dan Partai Demokrat bersedia bergabung, kita tanda tangan ulang ya. Mereka setuju juga,” terangnya.

Keputusan itu dianggap sebagai bentuk bahwa koalisi yang diciptakan memiliki keharmonisan demi Indonesia yang lebih baik. Dia pun mengaku membutuhkan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu putra terbaik bangsa.

“Kami sangat hormat pada Pak SBY dan kader-kadernya, dan kami ingin berjuang bersama Pak AHY yang merupakan tentunya salah satu putra terbaik bangsa dan kami ingin bersinergi ke depan,” tutur dia.

“Rasanya kalau tokoh-tokoh terbik bangsa ini tidak berhimpun dan sama-sama memperjuankan agar Indonesia ini lebih baik, itu tidak akan optimal. Jadi kami harapkan juga dalam beberapa jam ke depan kami bisa meyakinkan bapak SBY untuk bisa berjuang dengan kami,” tambah Sandi.

(ce1/yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up