JawaPos Radar

Resmi Daftar Jadi Cawapres, Ini Visi Prioritas yang Digenjot Sandiaga

10/08/2018, 17:19 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (paling kanan), saat mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan capres-cawapres penantang Jokowi-Maruf Amin, Jumat (10/8) (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk berlaga menjadi penantang Jokowi-Maruf Amin.

Usai melakukan pendaftaran, mantan orang nomor dua di Jakarta ini mengaku banyak harapan yang digantungkan partai pengusung terhadapnya. Namun, ada salah satu hal yang menjadi fokusnya yakni perihal motto program 'Oke Oce' yang digagasnya.

"Banyak sekali harapan partai yang paling banyak menghadirkan pemerintahan yang kuat dan menghadirkan kemandirian ekonomi," ungkapnya di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Dia mengaku hal tersebut sudah didiskusikan dengan mantan rekan duetnya saat memimpin Jakarta yakni Anies Baswedan. Saat berdiskusi dengan Anies, salah satunya akan membangun wirausaha yang lebih luas di kalangan ibu-ibu.

"Kami fokus di ekonomi menciptakan lapangan kerja. Infrastruktur boleh tapi yang menghadirkan suatu keberpihakan penciptaan lapangan kerja," ujarnya.

Rencana tersebut bukan asal disebutkan oleh Sandi melainkan sudah ada riset lapangan yang dilakukan yakni terjun langsung dengan bertemu mereka.

"Bertemu masyarakat dan bahan pokok menjadi salah satu isu utama. Isu ekonomi kita akan buka lapangan kerja seluasnya kita ingin bahwa harga stabil dan terjangkau," pungkasnya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up