JawaPos Radar

Relawan Jokowi Padati Kantor KPU, Petugas Kerahkan 4 Ribu Pasukan

10/08/2018, 09:31 WIB | Editor: Kuswandi
Massa Jokowi Maruf Amin
Massa pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi-Maruf Amin berkumpul di depan Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8) (Sabik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Masa pendaftaran pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) telah memasuki hari terakhir. Pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sendiri diperkirakan akan mendaftar sekitar pukul 10:00 WIB.

Dari pantauan JawaPos.com di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), relawan pendukung Jokowi berbaju putih dan coklat mulai berdatangan dan menggelar orasi di depan kantor penyelenggara pemilu.

"Jokowi dua periode, menang, menang, menang," teriak para relawan.

Tak mau kalah, relawan yang mengatasnamakan Golkar-Jokowi (GoJo) tak lama berselang juga turut memasuki area KPU. Mereka datang berjalan kaki dengan dikomandoi oleh satu mobil orator.

Sebagian dari relawan GoJo ini berjalan sambil mengibarkan bendera kebesaran relawan mereka. Selain itu ada pula yang mengibarkan bendera Merah Putih.

"2019 tetap Jo..ko..wi," begitu teriak mereka.

Sementara itu pihak keamanan yang tergabung dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Kodam Jaya sudah bersiap di area KPU untuk mengamankan jalannya pendaftaran Capres-Cawapres.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, pasukah gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan gelaran ini sendiri berjumlah 4.000 personil. Mereka telah ditempatkan di sejumlah area sekitar kantor KPU.

"Jumlah pasukan TNI, polri, Kodam dan Polda Metro dan instansi terkait, kurang lebih ada 4.000 pasukan, tidak hanya di KPU, tapi di Bundaran HI, di traffic ligt yang dilintasi masing-masing Capres," ujar Roma.

Lebih lanjut Roma memastikan setiap pasangan Capres dan Cawapres akan diperlakukan sama. Mulai dari pemberangkatan hingga kepulangannya.

"Perlakuan sama ke semua Capres, dari berangkat, masuk ke KPu sampai kembali ke tempat masing-masing," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up