JawaPos Radar

Dukung Jokowi, TGB Terancam Kena Sanksi

10/07/2018, 05:26 WIB | Editor: Imam Solehudin
TGB
Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang terancam mendapat sanksi dari Partai Demokrat. (Ist/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga politikus Partai Demokrat, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan dukungan ke Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Padahal Partai Demokrat belum memberikan sikapnya di Pilpres 2019 ini.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pihaknya bakal memberikan sanksi terhadap TGB. Sebab partai yang dinakhodai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum menyatakan sikapnya di‎ Pilpres.

"Sanksi pasti tetap ada dan dibahas di dewan kehormatan," ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/7).

Namun terkait sanksi yang bakal diberikan kepada TGB, anggota Komisi I DPR belum mengetahuinya. Karena hal itu merupakan keputusan dari dewan kehormatan.

Syarief juga membantah Partai Demokrat memainkan dua kaki pada ajang Pilpres. Misalnya, sengaja mengutus TGB untuk mendukung Jokowi supaya menjadi cawapres di Pilpres 2019 ini.

Menurut Syarief, Partai Demokrat sejak awal konsisten mendukung Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi capres ataupun cawapres.

"Keputusan Demokrat bahwa apa pun koalisinya harus AHY sebagai capres ataupun cawapres," pungkasnya.

‎Sebelumnya, TGB menyatakan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Jokowi dinilainya memiliki kerja-kerja nyata, misalnya pembangunan infrastruktur. Artinya dengan berbagai keterbatasan namun mampu menjawabnya. Sekalipun memang terdapat beberapa banyak kekurangan. Maka dari itu, dibutuhkan dua periode untuk menyelesaikannya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up