alexametrics

Ditanya Peluang Sandiaga, Dasco: Kader Akar Rumput Ingin Usung Prabowo

10 Juni 2021, 17:17:44 WIB

JawaPos.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sampai saat ini hanya ada satu nama di internal partainya untuk bisa diusung menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang. Menurut Dasco, nama tersebut adalah ketua umumnya yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dasco mengklaim, para kader di tingkat akar rumput menginginkan Prabowo bisa maju di Pilpres 2024. “Ya kalau dari akar rumput ya banyak lah nyebut Pak Prabowo. Tapi kan belum kita putusin,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/6).

Mengenai nama kader Gerindra Sandiaga Uno yang juga memiliki elektabilitas tinggi, Wakil Ketua DPR ini menegaskan sampai saat ini kader Gerindra tetap ingin mengusung Prabowo Subianto. “Ya sementara masih itu (Prabowo). (Sandiaga) belum,” katanya.

Dasco menuturkan sampai saat ini Partai Gerindra masih melakukan konsolidasi internal. Sehingga belum ada keputusan lebih jauh mengenai pencalonan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pembahasan ihwal pencapresan dikatakan Dasco akan dilakukan menjelang penyelenggaraan Pilpres itu sendiri. “Biasanya injury time kita baru tentuin. Ini kita lagi konsolidasi partai dulu,” ungkapnya.

Diketahui, Parameter Politik Indonesia melakukan survei terkait bursa calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Ada 15 tokoh kandidat dari survei tersebut.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads