JawaPos Radar

Pilpres 2019

Soal Jokowi Dua Periode, PSI Tantang Anak Buah Prabowo

10/06/2018, 18:41 WIB | Editor: Ilham Safutra
Soal Jokowi Dua Periode, PSI Tantang Anak Buah Prabowo
Presiden Joko Widodo ()
Share this image

JawaPos.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kendati baru pertama kali akan mengikuti Pemilu, namun sudah tidak gentar dalam kontestasi politik. Bahkan parpol yang dianggap partai anak muda itu dengan terang-terangan terus membela Jokowi untuk dua periode.

Pembelaan habis-habisan dari PSI terlihat sekali ketika adanya politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, yang akan memulangkan Jokowi ke Solo pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Juru bicara PSI Dedek Prayudi, keyakinan Andre itu hanya akan menambah rekor panjang Prabowo Subianto gagal di Pilpres. "Bang Andre berharap boleh-boleh saja. Tapi akal sehat kami tetap Jokowi dua periode. Insya Allah bang Andre yang akan pulang kampung dan pak Prabowo berhasil memperpanjang rekor kegagalan," ujar Dedek Prayudi dalam keterangan persnya, Minggu (10/6).

Politikus yang biasa disapa Uki itu menyatakan, saat ini elektabilitas Prabowo sulit naik. Bahkan rumitnya membangun kesamaan pandangan antar partai koalisi umat menjadi indikasi kegagalan Prabowo.

"Setelah pencalonan Pak Prabowo oleh Gerindra, elektabilitas beliau stagnan dikisaran itu-itu saja. Belum lagi kalau kita membicarakan dinamika koalisi mereka yang galau tiada henti. Mereka terkesan saling menunggangi sehingga merasa insecured terhadap satu sama lain," terang Uki.

Mantan peneliti kebijakan UNFPA itu menilai bahwa rumitnya membangun kesepemahaman ini karena Gerindra memaksakan Prabowo untuk menjadi capres.

PSI membandingkan koalisi yang dibangun Gerindra cs dengan koalisi partai pendukung Jokowi. "Bandingkan dengan koalisi partai-partai pendukung Jokowi. Kami begitu mesra tanpa merasa saling ditunggangi. Kami merasa 'secured' terhadap satu sama lain," tutup Uki.

(iil/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up