JawaPos Radar

PKS Lobi Pimpinan DPR Lengserkan Fahri Hamzah

10/06/2016, 14:17 WIB | Editor: Yusuf Asyari
PKS Lobi Pimpinan DPR Lengserkan Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pimpinan Fraksi PKS terus melobi pimpinan DPR agar Ledia Hanifa Amalia bisa menggantikan posisi Fahri Hamzah. Hal tersebut disampaikan anggota Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf.

Ledia baru saja dirotasi dari jabatannya wakil ketua komisi VIII DPR untuk disiapkan menggantikan Fahri sebagai wakil ketua DPR. "Proses kita coba jalankan dan pimpinan fraksi juga melobi," ujarnya di Jakarta, Jumat (10/6).

M‎enurut Muzzammil, ‎perombakan alat kelengkapan dewan menjadi kewenangan fraksi. Untuk itu, seharusnya tidak usah berlarut-larut hanya sekedar melengserkan Fahri dari posisinya.

Dia mencontohkan dengan pergantian Setya Novanto oleh Ade Komaruddin yang dilakukan Fraksi Golkar. Begitupula dengan pergantian pimpinan komisi. "Harusnya tidak ada masalah karena pergantian tidak terkait pemecatan. ‎Harusnya, Bu Ledia dengan Fahri juga lancar saja karena hak fraksi," sebut dia.

‎Wakil ketua komisi II Itu pun berpandangan, seharusnya pimpinan DPR cukup mendengar suara fraksi saja terkait pergantian AKD. "P‎roses pengadilan itu hal terpisah. Pergantian anggota itu di pengadilan. Tapi pergantian pimpinan itu wilayah kewenangan fraksi," tandas Muzzammil. (dna/JPG)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up