alexametrics

Kondom Bergambar Jokowi-Ma’ruf Beredar, Ini Kata Nasdem

10 Maret 2019, 20:50:19 WIB

JawaPos.com – Beredarnya kondom bergambar Jokowi – Ma’ruf langsung menuai perhatian serius dari kalangan partai pengusung 01. Salah satu Nasdem yang mengecam keras kejadian itu.

Partai besutan Surya Paloh itu mendeak pihak kepolisian untuk segera mengusut penyebaran foto tersebut karena sudah kelewat batas.

Wakil Sekjen Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim penyebaran foto kondom begambar Jokowi- Ma’ruf itu merupakan bentuk pembusukan citra paslon nomor urut 01.

“Cara-cara biadab dan tidak beretika seperti itu tidak boleh ditoleransi sedikitpun. Harus dibasmi. Tidak boleh berkembang menjadi budaya politik di Indonesia,” ujar Taslim dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Taslim yang merupakan Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf ini juga menegaskan, kampanye model itu sudah tergolong hitam dan kotor dengan niat menjatuhkan lawan. 

Bahkan kader NasDem tersebut mencurigai, praktik kampanye kotor seperti itu tidak hanya merusak citra paslon nomor urut 01, tetapi lebih jauh berniat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia.

“Bukan tidak mungkin cara-cara seperti itu akan membangkitkan fanatisme paslon kemudian masyarakat diadu domba dan pecah belah,” paparnya.

Karena itu, dirinya berharap polisi bisa segera mengusut ini. Karena siapapun pelakunya harus dihukum. Kalau pun rakyat biasa,tetap harus diproses. “Jangan sampai dimaafkan dengan alasan mereka hanya diperalat,” katanya lagi.

Bahkan, ia juga mengingatkan agar aturan hukum dan etika ada di atas segalanya. Sebab, pertarungan, kontestasi tetap harus dalam bingkai aturan-aturan dan kaidah demokrasi. Jangan sampai memberikan ruang kepada pihak ke tiga atau ke empat menciptakan air keruh untuk mengadu domba masyarakat.

“Kita harus menjaga agar kontestasi ini berjalan di dalam koridor demokrasi dan aturan hukum. Karena itu harus diusut tuntas, ingat setiap tindakan ada konsekuensi hukum,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim

Copy Editor :

Kondom Bergambar Jokowi-Ma'ruf Beredar, Ini Kata Nasdem