alexametrics

Besok, Majelis Kehormatan Gerindra Panggil Andre Rosiade

10 Februari 2020, 13:11:32 WIB

JawaPos.com – Kasus penggerebekan yang dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade menuai polemik. Karena diduga Andre melakukan penjebakan terhadap pekerja seks komersil (PSK) berinisial NN.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rencananya pada Selasa (11/2) Majelis Kehormatan Gerindra ‎akan memanggil Andre Rosiade untuk menjelaskan penggerebekan itu. ‎”Untuk menjelaskan segala sesuatu yg terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar,” ujar Dasco saat dihubungi, Senin (10/2).

Dasco mengatakan, persoalan Andre Rosiade ini memang penting. Apalagi menjadi polemik di masyarakat. Sehingga Gerindra memandang perlu ada penjelasan dari Andre mengenai penggerebekan tersebut. “Nah di internal Gerindra juga banyak pertanyaan-pertanyaan yang mesti diklarifikasi yang bersangkutan supaya clear di Majelis Kehormatan Gerindra,” katanya.

Wakil Ketua DPR ini enggak berbiacara lebih jauh mengenai sanksi apa yang bakal didapatkan Andre Rosiade. Sebab pemanggilan Majelis Kehormatan Partai Gerindra belum dilakukan. “Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Diketahui, penggerebekan bisnis ‘esek-esek’ terjadi pada 26 Januari 2020 di sebuah hotel berbintang di Kota Padang, Sumatera Barat. Penggerebekan itu dilakukan oleh Tim Cyber Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Sumatera Barat‎. Sementara Andre Rosiade pun ikut serta dalam pengrebekan tersebut. Bahkan isu beredar Andre sengaja melakukan penjebakan terhadap PSK berinisial NN tersebut.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads