alexametrics

Ma’ruf Amin: Nanti Ada Orang NU, Bukan Lagi Jadi Cawapres Tapi Capres

10 Februari 2019, 20:24:14 WIB

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin merasa optimis bahwa dirinya bersama capres Joko Widodo akan menang pada Pemilu 2019. Khususnya pada wilaya perkotaan, termasuk Banten dan Jakarta.

“Kita tidak kalah, faktanya itu kan ada beberapa survei, meski ada yang bilang masih imbang,” kata Ma’ruf di kawasan Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/2).

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini meyakini, dalam waktu dekat ini akan banyak kalangan masyarakat yang bakal menggelar deklarasi mendukung dirinya bersama Jokowi.

“Tunggu saja beberapa saat lagi, masih ada dua bulan untuk deklarasi dukungan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ma’ruf meyakini dirinya bersama Jokowi akan memenangkan Pemilu 2019. Dia optimis akan meraup suara besar di DKI Jakarta dan Banten. “Saya yakin, di Banten dan Jakarta akan menang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin juga mendapat dukungan dari keluarga Bani Khalil Bangkalan Madura. Dalam kesempatan itu, cawapres KH Ma’ruf Amin turut hadir di tengah alim ulama dan masyarakat Madura.

Ma’ruf meyakini, dengan banyaknya dukungan dari berbagai kelangan masyarakat memperbesar peluang kemenangannya

“Dengan adanya deklarasi ini, saya kira peluang kemenangan 01 semakin besar baik di Jakarta maupun Madura. Karena hari ini bertemu rakyat Madura di Jakarta dan seluruh Indonesia,” kata Ma’ruf di kawasan Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/2).

MA’ruf juga menyebut, menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi merupakan suatu penghormatan. Sebab, setelah KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur belum ada lagi yang menjadi pemimpin nasional dari kalangan ulama.

“Ini penghargaan untuk NU, sudah lama NU tidak jadi pemimpin nasional setelah Gus Dur. Nanti ada orang NU, bukan lagi jadi cawapres, tapi capres,” tegas Ma’ruf.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Copy Editor :

Ma'ruf Amin: Nanti Ada Orang NU, Bukan Lagi Jadi Cawapres Tapi Capres