alexametrics

Ketum PPP Minta Prabowo Mengarahkan Anak Buahnya Berhenti Bikin Hoaks

10 Januari 2019, 16:55:30 WIB

JawaPos.com – Bareskrim Polri sudah menangkap Bagus Bawana Putra yang diduga menyebarkan hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos. Pelaku diduga menjabat sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional7 Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy meminta Prabowo Subianto untuk bisa mengarahkan para kedernya berhenti membuat dan menyebarkan hoaks.

“Pimpinan-pimpinan ini harus bisa mengarahkan anak buahnya. Termasuk Pak Prabowo dan kawan-kawan di sana arahkanlah anak buah itu untuk tidak terus memproduksi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian,” ujar pria yang akrab disapa Rommy itu di sela-sela HUT ke-46 PDIP, di JIEXPO, Jakarta, Kamis (10/1).

Rommy menduga hoaks surat suara tercoblos diproduksi oleh relawan dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Karena kalau mau dikatakan oknum-oknum pelakunya itu tidak jauh dari lingkaran-lingkaran relawan-relawan 02. Jadi, apakah itu sepengetahuan dan instruksi atau memang inisiatif?” katanya.

Rommy berharap semua pihak berkomitmen berhenti membuat dan menyebarkan hoaks serta ujaran kebencian. Rommy meminta semua pihak mengedepankan politik positif.

“Makanya kita sama-sama kampanye positif dan nol kampanye negatif atau kampanye hitam karena itu tidak memberikan pendidikan politik kepada rakyat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktorat Siber Bareskrim Polri berhasil menangkap pembuat sekaligus buzzer hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok beberapa waktu lalu. Pelaku diamankan di wilayah Sragen, Jawa Tengah pada Senin (7/1)

Saat ditampilkan di hadapan media, wajah pelaku tampak tak asing. Dia merupakan Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional7 Prabowo, Bagus Bawana Putra.

Namun polisi enggan mengaitkan tersangka dengan statusnya di dunia politik. “Kami enggak relawan-relawanan. Kami pure murni penegakan hukum,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat menggelar konferensi pers di kantornya, Rabu (9/1).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Ketum PPP Minta Prabowo Mengarahkan Anak Buahnya Berhenti Bikin Hoaks