alexametrics

Dengar Suara Azan Saat Pidato, Presiden Jokowi Diam Sejenak

10 Januari 2019, 12:39:11 WIB

JawaPos.com ‎- Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menghadiri acara HUT PDIP ke-46, Kamis (10/1). Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itupun memberikan sambutan.

Pantauan JawaPos.com, Jokowi mengawali sambutannya, setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politikya. Lantas, Jokowi pun naik mimbar.

Mengenakan kemeja merah, Jokowi menyapa satu persatu tamu undangan yang hadir.

“Selamat pagi, salam kebajikan. Yang saya hormati Presiden Kelima dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Yang saya hormati Wakil Presiden Jusuf Kalla. Yang saya hormati Bapak Try Soetrisno Wakil Presiden ke-6. Yang saya hormati Bapak Hamzah Haz,” ujar Jokowi menyapa para tamu undangan di HUT PDIP, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1).

Setelah menyapa Hamzah Haz, tiba-tiba Jokowi berhenti menyapa tamu-tamu undangan. Pantauan JawaPos.com awak media bersama dengan para kader PDIP saling bertanya kenapa Presiden Jokowi mendadak terdiam.

“Eh kenapa tuh, kok enggak ngomong?” tanya salah satu awak media.

Namun awak media segera menyadari, Presiden Jokowi diam menyapa tamu undangan tepat pada pukul 12.01 WIB. Sehingga diketahui Presiden Jokowi berhenti menyapa tamu undangan karena suara azan Zuhur.

Saat itu pula para kader PDIP semua berteriak dengan menyambut baik karena Jokowi menghomati suara azan Zuhur yang tengah berkumandang.

“Itu Jokowi diam karena azan,” kata salah satu kader PDIP yang sedang menyimak sambutan Jokowi.

Pantauan JawaPos.com, Jokowi diam sejenak sekira tiga menit. Setelah itu dia melanjutkan kembali menyapa para tamu undangan yang hadir di HUT dan Rakornas PDIP tersebut.‎

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads
Dengar Suara Azan Saat Pidato, Presiden Jokowi Diam Sejenak