JawaPos Radar

Yusril Main Dua Kaki di Pilpres 2019? Ini Kata Anak Buah HT

09/11/2018, 00:46 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Yusril Ihza Mahendra
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra kini sudah bergabung dalam tim pengacara Jokowi-Ma'ruf. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Yusril Ihza Mahendra yang selama ini kerap bersebrangan dengan pemerintah dalam berbagai isu dan perkara hukum, kini sudah bergabung dengan tim hukum pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Lantaran sikap politiknya itu, muncul kecurigaan bahwa Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu bermain dua kaki.

Namun, spekulasi itu dibantah Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Arya Sinulingga. Menurutnya Yusril tidak akan bermain dua kaki di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Karena selama ini, pakar hukum tata negara itu dikenal sebagai sosok yang profesional dalam melakukan pendampingan hukum tidak pernah mengecewakan.

"Kami percaya dengan profesionalitas Pak Yusril. Pak Yusril saja dulu membela Golkar pernah kok. Apakah dia ketika bela Golkar, menjebak Golkar, tidak kan," kata Juru Bicara TKN Arya Sinulingga di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Arya melanjutkan, Yusril tidak punya pilihan dalam Pilpres ini, selain mendukung Jokowi. Sebab, komunikasi yang dibangun Yusril kepada Prabowo Subianto tidak pernah digubris.

"Dia (Yusril) bilang juga untuk menelepon Pak Prabowo saja susahnya bukan main. Atau juga Habib Rizieq saja menelepon Pak Prabowo susah. Apalagi kalau jadi presiden," kata Arya.

Bahkan, lanjut anak buah Hary Tanoe itu, dalam pendampingan hukum, pihaknya tidak akan membiarkan Yusril berjalan sendirian. Hal itu juga membuat Yusril tidak akan membelot.

"Lagian, Pak yusril itu semua track record dia, di A, ya di A. Di B, ya di B. Di C, ya di C. Dia enggak pernah menjebak si C karena si B. Kalau pernah begitu pasti Pak Yusril sudah ditinggal orang," tandas Arya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up