JawaPos Radar

Legislator Nasdem Anggap Program Ok Oce Gagal di Ibu Kota

09/09/2018, 21:30 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Gerai OK Oce
Gerai Ok OCE Mart di Kalibata akhirnya tutup. Faktor persaiangan dengan toko sejenis menjadi penyebabnya. (Yessika/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menilai, program ekonomi Ok Oce yang digalakkan oleh bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak akan berjalan lancar. Pasalnya, dia menilai program tersebut banyak yang tidak berjalan di Ibu Kota.

Menurut Bestari, masyarakat hanya diberikan pelantikan seperti membuat kue. Namun tidak diberikan modal untuk menjalankan usahanya. Sehingga banyak masyarakat yang menanyakan kelanjutannya.

"Masyarakat memang antusias, ada 45 ribu yang mendaftar. Tapi baru 300 orang yang diberikan modal," ujar Bestari di gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Minggu (9/9).

Selain itu, Bestari pun menyebut program rumah DP 0 rupiah tidak jelas dasar hukumnya. Dia menilai, hak guna bangunan (HGB) tersebut pun belum jelas.

"Artinya tanah dan bangunannya hanya bisa dimiliki temporer satu kali perpanjang, habis itu keluar," paparnya.

Oleh karena itu, Bestari menilai program janji kampanye yang sebelumnya diwacanakan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno belum sepenuhnya berjalan.

"Jadi kalau sekarang ini Ok Oce akan dilaunching menjadi program nasional. Saya yakni pasti gagal dan tidak mungkin mengentaskan masyarakat dari persoalan ekonomi," pungkasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up