JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kata Kakak Angkatnya, Ahok Sudah Tak Dendam dengan Kiai Ma'ruf

09/09/2018, 16:34 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Andi Analta Amier
Andi Analta Amier yang dikenal sebagai kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan, setelah bebas murni nanti Ahok akan ikut berkampanye mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Andi Analta Amier yang dikenal sebagai kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan, setelah bebas murni nanti Ahok akan ikut berkampanye mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Andi menuturkan, Ahok tidak memiliki rasa dendam apapun. Meski diketahui, Kiai Ma'ruf Amin merupakan orang yang mengeluarkan fatwa kasus penodaan agama hingga membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu  mendekam di penjara.

"Tentu tidak ada dendam. Dan tidak mencampur baur antara dendam dengan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan hal-hal yang diambil Pak Jokowi sendiri," kata Andi saat ditemui di gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Minggu (9/9).

Andi menyebut terpilihnya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif itu menjadi bakal cawapres merupakan kewenangan Jokowi.

Oleh karena itu, Andi menyebut sifat Ahok yang negarawan akan mengesampingkan masalahnya dengan situasi politik 2019 nanti.

"Yang ambil keputusan (Pak Jokowi) jadi dia tidak ingin mengintervensi itu, (Ahok) tetap dukung Jokowi," paparnya. 

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up