JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kata Andi Arief, SBY itu Penasihat, Superstarnya Adalah Prabowo

09/09/2018, 18:09 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo dan SBY
Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Capres Prabowo sat berjabat erat di rumah SBY, di Kuningan. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih terus absen dalam pertemuan antara ketua umum parpol koalisi Prabowo-Sandi. Kabarnya, presiden ke-6 Indonesia itu akan bersedia bertemu pada Selasa (12/9) mendatang.

Menanggapiitu, Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief tak menjawab pasti apakah pada waktu tersebut SBY juga akan menghadiri acara pertemuan tersebut. Hanya saja, ia mengingatkan sosok ketua umumnya itu hanya pelengkap di dalam koalisi. 

SBY, kata Andi, hanya menempatkan posisi sebagai penasihat di dalam koalisi Prabowo-Sandi. Sehingga sudah seharusnya dalam pilpres kali ini yang harus lebih aktif adalah Prabowo Subianto yang notabene sebagai capres.

"Pak SBY ini kan anggota koalisi, dia sebagai penasihat. Yang perlu kita tahu superstar dalam pemilu ini adalah Prabowo jadi dia lah superstarnya itu," kata Andi di Kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (9/9).

Sebaliknya, Andi menuturkan, di dalam kubu petahana, saat ini yang menjadi pusat perhatian adalah Erick Thohir dan Jokowi. Sehingga, ia kembali menegaskan bahwa tak boleh dalam satu pertemuan banyak tokoh yang menjadi super starnya.

"Jadi jangan sampai ada pertemuan superstarnya itu banyak, enggak bisa," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up