Beredar Kabar Ahok Bakal Masuk Islam, Kakak Angkatnya Bilang Begini

09/09/2018, 18:21 WIB | Editor: Dimas Ryandi
kakak angkat Ahok, Andi Analta Amier tidak membenarkan kabar soal Ahok yang akan jadi mualaf karena bakal menikahi polwan Islam. (Ridwan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan menikah dengan seorang polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi. Bahkan mencuat kabar Ahok akan menjadi mualaf mengikuti agama calon istrinya tersebut.

Menjawab rumor tersebut, kakak angkat Ahok, Andi Analta Amier tidak membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, tingkah laku Ahok selalu dijadikan bahan perbincangan publik.

"Sebenernya Ahok itu selalu dijadikan satu bahan ya, untuk kepentingan orang-orang yang tadi saya bilang, mau melakukan makar di republik ini," kata Andi saat ditemui di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (9/9).

Andi mencontohkan, peristiwa adanya dikotomi Islam seperti suara azan dan toa yang saat ini tengah heboh dari kasus yang menjerat perempuan bernama Meiliana. Andi menyebut, tidak ada hubungannya antara azan dan toa. Bahkan dia menilai efek tersebut hingga dikaitkan oleh keimanan seseorang.

"Fenomena ini sudah terjadi. Berarti ada golongan orang yang sudah tega mengkhianati negeri ini sendiri," paparnya.

Andi mengatakan, soal kabar pernikahan Ahok dengan Puput akan dijawab langsung oleh Ahok ketika bebas murni dari jeratan hukum. "Beliau itu sudah titip ke saya. Apa pun masalah berkaitan pribadi itu sebaiknya dapat jawaban langsung dari Pak Ahok," ucapnya.

Lebih jauh, Andi menyebut Ahok akan keluar dari balik jeruji besi pada Januari 2019 mendatang. "Insya Allah paling lambat 4 Januari dia (Ahok) keluar. Bisa paling cepat Desember. Soal Puput, silakan tanya sama Ahok langsung, itu masalah Ahok pribadi," pungkasnya. 

(ce1/rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Berita Terkait

Rekomendasi