Anak Buah Cak Imin Minta Masyarakat Jaga Persatuan Selama Pilpres 2019

09/09/2018, 18:56 WIB | Editor: Ilham Safutra
Ketua Umum Jaringan Amar Ma'ruf (JAM) Jazilul Fawaid (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggalang kekuatan untuk memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka tidak hanya bergerak atas nama partai, namun ada juga menggunakan kelompok lapisan lain yaitu Jaringan Amar Ma'ruf (JAM).

JAM ini dipimpin langsung oleh Wasekjen PKB Jazilul Fawaid. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi 2019 sebagai tahun politik.

Sejatinya, kata Jazilul, Pilpres 2019 dijadikan sebagai wadah persatuan, bukan biang perpecahan antarsesama anak bangsa. Dia meminta seluruh lapisan masyarakat menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan.

Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)

Ketua umum JAM itu mengimbau, para pendukung kedua pasangan calon di Pilpres 2019 bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif. Tidak mewarnai Pilpres 2019 dengan caci maki, dan fitnah.

"Sekarang kan banyak kosa kata, misal kampret dan cebong. Lebih baik dikonstruksi kata-katanya dengan kata-kata yang lebih baik. Kalau pun ada kritikan, masukan disampaikan dengan hikmah dan bijaksana," tutur Jazilul di Jakarta, Minggu (9/9).

Jazilul menyebut, JAM yang dideklarasikan di Jakarta Barat pada Sabtu (8/9), untuk mendukung secara penuh pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Untuk itu seluruh relawan JAM turun ke tengah masyarakat mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat.

"JAM dibentuk untuk menampung aspirasi seluruh lapisan masyarakat yang ingin ikut serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di 2019," tandasnya.

(iil/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi