JawaPos Radar

Gerindra DKI: Daftar Cawapres Malam, Sandi Mundur dari Jabatan Besok

09/08/2018, 14:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sandiaga Uno, Sandiaga Uno cawapres, pilpres 2019
Sandiaga Uno dikabarkan akan mendeklarasikan diri menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik membenarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat hari ini, Kamis (9/8). Surat itu merupakan persyaratan untuk maju pada Pilpres 2019.

"Ya kan (Sandi) masih siap-siap, orang siap-siap boleh. Semua calon itu harus mempersiapkan persyaratan. Karena saat didaftarkan sudah harus lengkap dengan persyaratan," ujar Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/8).

Ketika ditanya kebenaran Sandi akan maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto, Taufik tidak memungkirinya. Namun, orang nomor dua di ibu kota itu adalah salah satu dari beberapa opsi.

Sandiaga Uno, Sandiaga Uno cawapres, pilpres 2019
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

"Jadi nanti malam kita baru deklarasi ya di Kertanegara. Ya cawapresnya barangkali siang ini ditentukan, salah satunya Pak Sandi dari berbagai opsi," kata dia.

Selain Sandi, nama lain yang menjadi opsi cawapres Prabowo antara lain dari Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf.

Lebih lanjut, kata Taufik, Sandiaga Uno akan segera mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur. Rekan kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu akan mengundurkan diri esok hari setelah pendaftaran capres-cawapres ke KPU Jumat malam.

"Ya boleh saja. Kalau daftarnya malam (Kamis 9/8) mundurnya besok pagi (Jumat 10/8). Bukan mundur, namanya menyatakan berhenti," tukasnya.

Sementara itu, partai berlambang kepala burung garuda itu akan mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Kamis (9/8) malam.

(ce1/yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Menjaga Akal Sehat dalam Pilpres 09/08/2018, 14:15 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up