alexametrics
Menepuk Dada

Dikabarkan Maju Cawapres dengan Mahar Rp 500 Miliar, Sandi: Thank You

9 Agustus 2018, 11:53:43 WIB

JawaPos.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendadak santer dikabarkan akan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Kabar itu cukup mengejutkan lantaran sebelumnya nama Sandi belum pernah disebut.

Menjelang satu hari batas pendaftaran capres dan cawapres, Sandi masih menolak menjawab secara rinci terkait hal tersebut. Sebab, sejak mengundurkan diri dari Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra, dia tidak bisa lagi berkomentar soal politik.

“Sesuai dengan peraturan KPU yang saya artikan sebagai kepala daerah tidak boleh ikut dalam proses politik, jadi saya mohon maaf (pemberitaan) yang kemarin berkembang, saya tidak bisa komentari. Tapi kalau ada pertanyaan tentang DKI saya bisa jawab,” ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/8).

Terkait adanya kabar bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai orang nomor dua di ibu kota, Sandi menegaskan hal itu tidak benar. Sampai siang ini, dia mengaku masih fokus dengan tugasnya mengurus Jakarta.

“Kalau mengundurkan diri hari ini saya masih bertugas, jadi sampai per detik ini masih bertugas dan belum ada surat pengunduran diri maupun belum ada surat yang lagi didraf. Jadi kita enggak usah berspekulasi, saya tugas di DKI,” tuturnya.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut Sandi memberikan uang sebanyak Rp 500 miliar kepada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) demi mengusungnya menjadi cawapres mendampingi Prabowo.

Ketika disinggung isu tersebut, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra itu tidak menjawabnya. Dia berlalu meninggalkan awak media untuk kembali ke ruang kerjanya.

Thank you, thank you,” kata Sandi sembari menepuk dada.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ce1/yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dikabarkan Maju Cawapres dengan Mahar Rp 500 Miliar, Sandi: Thank You