alexametrics

Sambut HUT RI, PKS: Bangkitkan Semangat Proklamasi untuk Lawan Pandemi

9 Juli 2021, 18:27:49 WIB

JawaPos.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI kembali menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno. Kompetisi itu diadakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 Agustus mendatang.

Acara dilakukan secara daring dengan menghadirkan orasi kebangsaan dari Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis, 8/7.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dalam sambutanya menyatakan, lomba baca teks proklamasi mirip suara Bung Karno ini diadakan untuk kesekian kalinya sebagai bentuk komitmen kebangsaan Fraksi PKS.

Jazuli berharap dengan diselenggarakannya acara ini bisa mengingatkan seluruh generasi bangsa agar dapat memahami sejara perjuangan dan semangat proklamasi seperti apa yang digaungkan oleh Presiden pertama republik Indonesia Soekarno.

“Anak bangsa harus mampu meneladani pengorbanan para pejuang bangsa. Semangat proklamasi kemerdekaan harus menggema di dada dan pikirannya. Lomba-lomba kebangsaan terus diadakan oleh PKS agar tidak ada mata rantai yang putus dalam sejarah perjuangan bangsa dan tidak ada orang yang berani memutuskannya,” ujar Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7).

Anggota Komisi I DPR ini berpesan agar semangat proklamasi terus dapat diimplementasikan dalam konteks kekinian khususnya dalam menghadapi pandemi covid 19.

Baca Juga: BEM Unnes Sebut Puan ‘The Queen of Ghosting’, Ini Kata Demokrat

Baca Juga: Ini Sanksi Pidana Bagi Pelanggar PPKM Darurat

“Dibutuhkan kebersamaan, kekompakan, dan persatuan untuk bisa lepas dari pandemi Covid-19. Semua harus disiplin menaati prokes dan kebijakan PPKM Darurat. Keluarga besar PKS harus menjadi motor dan mesin penggerak membantu rakyat terdampak covid,” ungkap Jazuli.

Karena itu, Pemerintah harus hadir penuh menyelamatkan rakyat. Pemerintah jangan hanya membuat aturan, tapi harus bertanggung jawab memenuhi kewajibannya menyelamatkan rakyat.

“Tak lupa, atas nama Fraksi PKS Jazuli mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam perjuangan melawan Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: