alexametrics

Dianggap Berjasa, Jokowi Akan Dinobatkan Jadi Bapak Santri Indonesia

8 Desember 2018, 12:38:25 WIB

JawaPos.com – Forum Santri Indonesia (FSI) telah mengutarakan dukungan politiknya kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan ini diberikan atas kinerja pemerintah yang dianggapnya memberikan progres baik ke masyarakat.

Kesungguhan dukungan ini pun akan dilengkapi dengan pemberian penghargaan kepada Presiden Jokowi. Dia akan dinobatkan sebagai Bapak Santri Indonesia.

“Kita Insya Allah nanti di bulan Maret akan memberikan penghargaan kepada Presiden. kita angkat menjadi Bapak Santri Indonesia mutlak,” ujar Ketua Umum DPP FSI, Irwan Ari Kurnia di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Pemberian penghargaan ini atas penilaian mereka yang menganggap Jokowi banyak berkontribusi untuk santri di Indonesia. Salah satunya dengan menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

“Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan keputusan Hari Santri Nasional,” imbuh Irwan.

Di sisi lain, Irwan berharap agar kepemimpinan Jokowi bisa kembali berlanjut di 2019 mendatang. Ma’ruf sebagai pendamping barunya bisa memberi dampak positif pada kinerja pemerintahan selanjutnya.

“Harapan kami kepada kiai Ma’ruf agar mengangkat politik yang berbudaya, baik, politik yang santri yang mana kita lihat di TV saling buka aib, tapi mudah-mudahan dengan kehadiran Ma’ruf Amin beliau bisa membawa politik yang berdampak,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : (sat/JPC)

Close Ads
Dianggap Berjasa, Jokowi Akan Dinobatkan Jadi Bapak Santri Indonesia