JawaPos Radar

Struktur Timses Sudah Rampung, Djoko Santoso Menunggu Diresmikan

08/09/2018, 20:05 WIB | Editor: Kuswandi
Djoko Santoso
Djoko Santoso saat merayakan ulang tahunnya, Sabtu (8/9) (Sabik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski telah disetujui oleh seluruh partai koalisi, nyatanya kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih menahan diri untuk meresmikan Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan. Padahal di kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sudah memberi pengumuman resmi siapa pemimpin gerbong kampanyenya.

Menanggapi itu, Djoko mengatakan penyusunan Tim Kampanye Prabowo-Sandi sudah selesai. Hanya saja belum dipublikasikan secara resmi karena deadline pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih lama, sehingga waktu itu masih bisa dimaksimalkan.

"Kita sudah selesai ya kan, mungkin beliau (petinggi partai koalisi) baca-baca dulu, masih lama ngapain buru-buru," ujar Djoko di Jalan Bambu Apus Raya Nomor 100, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

Sementara itu saat disinggung kapan dirinya akan diresmikan bersama struktur Tim Pemenangan, Djoko enggan memberi kepastian. Sebab ranah itu menjadi wilayah kebijakan petinggi partai koalisi.

"Itu kuasa dari yang punya partai (kapan akan mengumumkannya)," sambungnya.

Mantan Panglima TNI itu hanya akan mengikuti perintah dari partai koalisi. Untuk kemudian dituangkan dalam dalam strategi pemenangan Pilpres 2019.

"Apa yang bisa kita lakukan kalau kita menerima perintah ya kita mempelajari perintah itu sendiri. Menyusun rencana sementara dalam menyusun itu termasuk ada pelatihan-pelatihan ada pengorganisasian dan sebagainya," jelas Djoko.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan belum diumumkannya Djoko sebagai Ketua Tim Pemenangan bersama jabatan di bawahnya karena koalisi masih menampung berbagai masukan yang ada. Sehingga pada saat didaftarkan tidak ada pihak yang merasa dibuang.

"Karena ini nama-nama dari berbagai kalangan, berbagai profesi, berbagai tokoh masyarakat masih berdatangan kami ingin mengajukan atau mendaftarkan ke KPU nanti dalam bentuk sudah sempurna, lengkap," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up