JawaPos Radar

Pilpres 2019

PSI Ngaku Optimistis, PPP Tak Masalah TKN Dipimpin Orang Luar Parpol

08/09/2018, 00:15 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Asrul Sani
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani menyatakan, (Gunawan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengatakan, pada Rabu (5/9) dirinya bersama dengan tim pemenangan sudah melakukan pertemuan dengan Jokowi.

Menurut Arsul, dari pertemuan tersebut, mayoritas setuju Erick Thohir menjadi ketua tim kampanye nasional. Bahkan para tim pemenangan dari partai politik tidak mempermasalahkan posisi Erick yang bukan orang parpol.

"Justru kami menyampaikan kesiapan kami untuk dipimpin oleh sosok yang belatar belakang non parpol," ujar Arsul di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Oleh sebab itu Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan, tidak ada satu pun parpol pendukung yang mempermasalahkan ketua tim dimpimpin bukan berasal dari partai politik.

"Jadi kalau kemudian ada suara yang mengatakan terjadi resistensi itu tidak benar," katanya.

Lebih lanjut, menurut Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, nama Erick Thohir muncul dengan sendirinya. Pasalnya banyak usulan ketua tim kampanye itu diisi dari mantan militer, eks Polri, mantan menteri dan kalangan profesional.

"Tapi nama Pak Erick mengerucut berbarengan dengan suksesnya Asian Games. Barangkali ada yang mengusulkan ke Pak Jokowi," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antono mengatakan, Erick Thohir adalah pilihan terbaik. Sebab dia adalah anak muda sukses dalam usaha, leadershipnya teruji, dan pasti mudah terhubung dengan para milenial.

"Dengan kehadiran Erick Thohir, PSI tambah optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf menang pemilu 2019‎," ujar Raja Juli.

‎Sebelumnya, Jokowi mengumumkan Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional. Alasan dipilihnya Erick Thohir ini ‎karena dia berpengalaman, kemudian pengusaha sukses, memiliki klub sepak bola Inter Milan (Italia), DC United (Amerika Serikat), kemudian memiliki saham di klub basket NBA Philadelphia 76ers (Amerika Serikat)

Kemudian, Erick Thohir juga sebagai Wakil Komisaris Klub Sepak Bola Persib, dan Presiden Klub Basket Satria Muda. Selain itu Erick Thohir juga bos dari Mahaka Group yang merupakan perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media. Kemudian ditambah Ketua INASGOC untuk Asian Games 2018.

Jokowi memilih Erick Thohir juga karena mendapatkan persetujuan dari pendampingnya Ma'ruf Amin, para ketua dan sekretaris jenderal partai koalisi dan juga para relawan. 

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up