JawaPos Radar

Djoko Santoso Sudah Pimpin Rapat Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

08/09/2018, 17:07 WIB | Editor: Kuswandi
Djoko Santoso
Djoko Santoso saat merayakan ulang tahunnya, Sabtu (8/9) (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Keterpilihan Jenderal (Purn) TNI Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno semakin kuat. Bahkan penunjukkan ini sudah direstui oleh seluruh partai koalisi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan pun menyatakan demikian. Ia menilai Djoko merupakan figur potensial memimpin gerbong pemenangan Prabowo-Sandi.

"Kami setuju, karena memang pak Djoko Santoso kapasitasnya tidak diragukan lagi untuk memimpin tim ini," ujar Hinca di Jalan Bambu Apus Raya Nomor 100, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

Keputusan mendukung Djoko sebagai Ketua Tim Pemenangan sudah diambil oleh Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sejak 2 pekan lalu. Bahkan mantan Panglima TNI itu sudah beberapa kali memimpin rapat internal koalisi.

"Sejak 2 minggu lalu kami rapat semua sudah setuju (mendukung Djoko). Bahkan dalam rapat-rapat tertentu pak Djoko Santoso yang pimpin," kata Hinca.

Namun saat disinggung kapan Djoko akan diumumkan secara resmi, Hinca masih enggan menjawabnya. Ia menyerahkan kebijakan itu kepada Prabowo dan Sandi selaku Capres-Cawapres.

"Saya kira nanti pak Prabowo dan pak Sandi yang akan umumkan. Mudah-mudahan sebelum tanggal 20. Supaya nanti tanggal 20 penetapan, cabut nomor, 23 start lah," imbuhnya.

Kepastian penunjukkan Djoko sebagai Ketua Tim Pemenangan juga diperkuat oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. Menurutnya kemungkinan menunjuk figur lain untuk menempati posisi tersebut hampir dipastikan sudah tertutup. Koalisi telah sepakat satu suara memberikan mandat kepada mantan Panglima TNI itu.

"Seluruh parpol koalisi, kemarin sore, kemarin malam dan hari-hari sebelumnya sudah memberikan kata persetujuan, sepakat, memberi support dengan dipilihnya pak Djoko Santoso sebagai ketua tim nasional pemenangan pak Prabowo-Sandiaga. Sehingga nama untuk bergeser atau berubah itu kemungkinan tidak ada," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up