JawaPos Radar

Di Depan Prabowo, Djoko Santoso Sebut Akan Penuhi Janjinya

08/09/2018, 16:15 WIB | Editor: Kuswandi
Djoko Santoso
Prabowo memberikan hadiah sebuah keris berwarna keemasan kepada Djoko Santoso yang berulang tahun ke-66. (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Di hadapan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, dalam perayaan hari ulang tahunnya ke-66, Jenderal (Purn) Djoko Santoso bercerita ada 'janji' yang akan ditepatinya. Yaitu terkait keberadaannya di tim pemenangan Pilpres 2019.

"Saya ucapkan terima kasih, bersyukur pada rekan-rekan partai koalisi, kepada partai Gerindra dan pak Prabowo yang memberi kesempatan saya untuk menjadi timses. Artinya bapak memberi saya kesempatan untuk memenuhi janji," ujar Djoko di Jalan Raya Bambu Apus, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

"Mungkin bapak ibu sekalian nggak tahu janji apa saya dengan pak Prabowo. Itu tradisi. Saya sama pak Prabowo itu sama-sama keluar dari Akmil. Ada janji kita yang selalu kita nyanyikan bahwa setiap tugas itu harus dilaksanakan dengan paripurna," sambungnya.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan ada perjuangan untuk negeri yang belum selesai. Bukan di bidang militer namun dari aspek politik praktis. Bidang ini dianggap harus ditangani dengan serius demi kemajuan bangsa.

"Sebagai prajurit kita sudah memenuhi janji. Tapi sekarang perjuangan beralih bukan di senjata lagi. Karena saya lihat ancaman-ancamannya bukan hanya di militer, ancaman yang berat adalah non militer," imbuhnya.

Untuk membangun negeri ini ke arah lebih baik, disebut ada banyak langkah. Salah satunya yakni memilih anak terbaik bangsa menjadi pemimpin negeri.

"Ada 7 langkah agar kita bisa selamatkan negara ini. Masuk langkah ke tujuh adalah memilih pemimpin yang Pancasilais. Pemimpin yang mampu menginspirasi rakyat untuk bersatu, bangkit, bergerak, dan bisa berubah. Kalau nggak berubah, punah kita. Memang Ini kaitan sudah masuk langkah ke tujuh, yaitu politik praktis," tandas Djoko.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up