alexametrics

Kritik Kartu Prakerja, Gerindra Sebut Jokowi Senang Menggombal

8 Maret 2019, 18:24:27 WIB

JawaPos.com – Program kartu Prakerja yang dicanangkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) jika kembali berkuasa di periode kedua terus mendapat kritik dari kubu 02. Program ini dianggap bisa memicu hutang negara semakin besar.

“Pak Jokowi senang ngutang,” ujar Juru Bicara Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria di komplek DPR RI Senayan Jakarta, Jumat (8/2).

Selain itu, program kartu prakerja ini diyakini Riza akan berakhir sebatas janji. Riza bahkan mengungkit janji-janji Jokowi di 2014 yang dianggap belum terwujud.

“Pak Jokowi senang gombal. Dulu waktu jadi capres sering gombal juga, mau beli Indosat lah, tidak akan menarik subsidi lah, tidak akan impor lah, akan membatasi uang masuk lah, dan macam-macam itu gombal semua,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, seorang capres seharusnya mencontoh hasil kerja dari Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, di masa pemerintahannya sejumlah regulasi banyak dibuat. Seperti dana desa dan lain-lain.

“Solusi yang tepat itu, pemerintah membuat regulasi seperti pak SBY. Kayak pak Prabowo-Sandi menyiapkan regulasi sesuai UUD 1945, bumi dan kekayaan negara dikuasai oleh masyarakat, menyiapkan lapangan kerja supaya ekonomi bergerak,” pungkas Riza.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

Kritik Kartu Prakerja, Gerindra Sebut Jokowi Senang Menggombal