JawaPos Radar

Dukung Aziz Gantikan Novanto, AMPG Yakini Citra DPR Bisa Berubah

07/12/2017, 17:37 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Aziz Golkar
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Aziz Syamsudin (Jpn/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tensi politik internal partai Golkar makin memanas. Hal ini tidak hanya dipicu perebutan kursi ketua umum partai berlambang beringin itu. Tapi juga posisi ketua DPR yang bakal ditinggalkan Setya Novanto.

Diketahui Setya Novanto saat ini sedang mendekam di rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dugaan kasus korupsi kasus e-KTP.

Sejumlah organisasi sayap partai Golkar pun mulai mengungkapkan dukungan kepada kader Golkar yang didukungnya untuk menggantikan Novanto di DPR. 

Salah satunya Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) yang menyatakan dukungannya pada Ketua Badan Anggaran (Banggar) Aziz Syamsudin sebagai Ketua DPR. 

Menurut Sekretaris Jenderal PP AMPG, Andi Nursyam Halid, figur Aziz dinilai mampu meningkatkan kembali citra DPR dimata publik. Karena itu, penunjukan Aziz merupakan langkah yang tepat. 

"Kita butuh figur muda, punya energi dan kapasitas intelektual yang memadai juga memiliki prestasi. Selain itu, Aziz juga mempunyai komunikasi yang baik dengan lintas fraksi partai politik dan paham dengan mekanisme serta tugas fungsi dewan,” kata Andi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (7/12).

Menurut Andi, Aziz memiliki segudang prestasi selama menjabat di DPR. Oleh karenanya, kontribusinya diharapkan dapat menjadi solusi atas permasalahan yang dialami lembaga legislator itu.

"Wajah DPR hari ini agak negatif dimata masyarakat. Kita butuh figur yang mampu menyelesaikan semua persoalan di DPR,” ungkapnya.

Andi juga berharap, publik tidak perlu meragukan kembali dedikasi Aziz dalam pemberantasan korupsi. Pasalnya, ketua komisi III DPR itu merupakan sosok yang taat pada regulasi yang telah ditetapkan.

"Saya rasa wajah DPR di mata publik akan berubah lebih positif, jika Aziz ditunjuk untuk menggantikan Novanto sebagai Ketua DPR,“ pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up