JawaPos Radar

Pilpres 2019

Tidak Hadir di Acara Pertemuan Ketum Parpol Oposisi, Prabowo Bela SBY

07/09/2018, 23:39 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Tidak Hadir di Acara Pertemuan Ketum Parpol Oposisi, Prabowo Bela SBY
Ketua Umum Gerindra Prabowo subianto saat memberikan keterangan pers bebersama ketua-ketua umum paprpol pendukungnya di Kertanegara, Jumat (7/9) (igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketidakhadiran Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pertemuan antara pimpinan partai di kediaman Prabowo pada Jumat (7/9) sore mengundang tanda tanya. Partai berlambang mercy itu pun dituding tak solid dalam koalisi Prabowo-Sandiaga. 

Menaggapi hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto justru malah membela SBY soal ketidakhadirannya dalam rapat pimpinan koalisi hari ini. Menurutnya, saat ini presiden Indonesia ke-6 itu tengah melakukan agenda lainnya. 

"Kebetulan mereka ada rapat juga yang waktunya berbarengan dengan agenda kita," kata Prabowo saat melakukan jumpa pers di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Menurut Prabowo, biasanya para elite Demokrat menghadiri setiap pertemuan-pertemuan yang dilakukan dengan parpol koalisinya. Bahkan, dalam rapat ditingkat sekjen, partai berlambang mercy itu juga tak pernah absen.

"Mereka juga meminta poin-poin dari hasil pertemuan ini dan kita berikan. Jadi bukan masalah," ungkapnya. 

Selain SBY, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri juga tidak menghadiri acara tersebut. Menurutnya, hal itu bukan menjadi menjadi persoalan. 

Pasalnya, kata Prabowo, acara yang dilakukan hari ini pun berdasarkan persetujuan para ketum parpol. "Mereka yang justru meminta pertemuan ini terjadi dan itu semua sudah selaras dan tujuan mereka," pungkasnya. 

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up