JawaPos Radar

Ketum Parpol Pendukung Prabowo-Sandi Berkumpul, Tetapkan Ketua Timses?

07/09/2018, 17:32 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku pertemuan sore hari ini di Kertanegara sekaligus merespon penunjukan Erick Thohir yang menjadi Ketua Timses Jokowi Sandi (Dery/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Seluruh ketua umum partai koalisi pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berkumpul dan melakukan pertemuan tertutup di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/9) sore.

Pertemuan yang sedianya digelar di rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu digelar untuk membahas mengenai permasalahan ekonomi bangsa terutama persoalam lemahnya rupiah terhadap dolar AS. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang hadir lebih dulu di kediaman Prabowo menyebutkan, pertemuan kali ini khusus untuk membahas mengenai nilai tukar rupiah yang telah mendekati Rp 15.000. Ia menyebutkan permasalahan ini menjadi fokus penting parpol koalisi oposisi. 

"Kita mau berdiskusi soal perkembangan terakhir mengenai keadaan ekonomi, keadaan politik gitu ya. Tentu kalau sudah menyangkut rupiah kita mesti merah putih kan?" kata Zulkifli Hasan.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengklaim seluruh ketua umum parpol koalisi Prabowo-Sandi akan menghadiri pertemuan tersebut. Selain bicara rupiah, pertemuan ini pun juga didapuk untuk membahas finalisasi tim pemenangan nasional. 

"Tapi yang paling penting, sekarang rupiah dulu lah. Kalau udah rupiah kita merah putih, bela negara ya," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, selain Zulhas, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah tiba dari rumahnya yang ada di Hambalang. Rencananya, Presiden PKS Sohibul Iman juga akan menghadiri acara tersebut. 

Namun, dari pantauan di lokasi, Ketua Umum Partai Demokrat, SBY diketahui belum mengkonfirmasi akan datang dipertemuan antara ketua umum parpol atau tidak. Acara itu juga dihadiri jajaran elite pengurus parpol koalisi Prabowo-Sandi.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up