JawaPos Radar

Karding Tak Takut Erick 'Tempur' Lawan Djoko di Pilpres 2019

07/09/2018, 22:43 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Erick dan Jokowi
Erick Thohir, Wapres Jusuf Kalla dan Presiden Jokowi saat mengumumkan Ketua Tim Pemenangan Nasilan Pasangan Jokowi-Ma'ruf di Rumah Cemara, Jumat (7/9) (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah diresmikan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir diperkirakan akan head to head dengan Djoko Santoso di Pilpres 2019. Sebab mantan Panglima TNI itu disebut-sebut sebagai calon kuat sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.

Menanggapi itu, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengaku, tidak khawatir akan tempur melawan Djoko Santoso di pilpres 2019. Sebab masing-masing pihak memiliki caranya tersendiri dalam menggaet para pemilih.

"Enggak apa-apa, kan jalannya masing-masing," ujar Karding usai menghadiri peresmian Erick sebagai Ketua TKN di rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Meski Djoko lebih senior dibanding Erick, Karding pun tidak begitu meresahkan hal itu. Karena kampanye merupakan kerja tim bukan pertarungan antar individu.

Terkait senioritas, di kubu TKN juga banyak figur-figur politikus ulung. Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko, serta sederat tokoh lain. Karding menyakini nama-nama itu mampu menandingi kubu Prabowo-Sandi.

"Ini kan bekerja tim. (Di kita juga) ada Pak JK ada pak Moeldoko dan ada barisan Ketum partai," sambungnya.

Sementara itu, terkait hubungan dekat Erick Thohir dengan Sandiaga Uno juga diyakini tidak akan berpengaruh dalam kontestasi politik. Sebab sebagai seorang profesional dipercaya dalam membedakan antara politik dan pertemanan.

"Saya kira enggak ada masalah (terkait pertemanan Sandi dan Erick), mereka ini profesional," paparnya.

Karding juga mengatakan, pemilihan Erick bukan tidak semata-mata berdasarkan kemampuan politik. Skill mengelola manajemen tim pemenangan dianggap lebih penting.

"Pak Erick memiliki kepemimpinan jaringan bagus, popularitasnya bagus, manajerialnya bagus, dia juga muda udah komplit," ujar Karding.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu yakin dengan kemampuan yang dimiliki Erick, TKN tentu akan bisa terkelola dengan baik.

Karding menegaskan, di dalam TKN pun sudah satu kesatuan visi dan misi. Semua atribut di luar urusan pemenangan Pilpres 2019 harus dikesampingkan.

"Kita sudah tegaskan sejak awal bahwa kita kumpul ini tidak ada baju partai, tidak boleh ada ego ini dan ego itu. Kita satu keluarga," tegas Karding.

Lebih jauh Karding memastikan, seluruh aspek yang tergabung dalam TKN akan mendukung penuh Erick. Semuanya satu suara memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita akan mendukung dan membantu Pak Erick Thohir untuk memimpin gerbong ini memenangkan Pak Jokowi," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up