JawaPos Radar

Jika Erick Thohir Head to Head Dengan Djoko Santoso, TKN Tak Gentar

07/09/2018, 20:37 WIB | Editor: Kuswandi
Erick Tohir
Bos Mahaka Grup erick Thohir saat bersalaman dengan Jokowi usai secara resmi diumumkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional untuk Pilpres 2019 di Rumah Cemara, Jumat (7/9). (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Setelah diresmikan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Erick Thohir diperkirakan akan head to head dengan Djoko Santoso di Pilpres 2019. Sebab mantan Panglima TNI menjadi calon terkuat sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi itu, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengaku tidak khawatir akan head to head ini. Sebab masing-masing pihak memiliki caranya tersendiri dalam menggaet para pemilih.

"Nggak apa-apa, kan jalannya masing-masing," ujar Karding setelah menghadiri peresmian Erick sebagai Ketua TKN di rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Meski Djoko lebih senior dibanding Erick, Karding pun tidak begitu meresahkannya. Karena kampanye merupakan kerja tim bukan individualisme.

Terkait senioritas, di kubu TKN juga banyak figur-figur politikus ulung. Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko, serta sederet tokoh lain. Karding menyakini nama-nama itu mampu menandingi kubu Prabowo-Sandi.

"Ini kan bekerja tim. (Di kita juga) ada pak JK ada pak Moeldoko ada Ketum partai," sambungnya.

Sementara itu terkait hubungan dekat Erick dan Sandi juga diyakini tidak akan berpengaruh dalam kontestasi politik. Sebab sebagai seorang profesional dipercaya dalam membedakan antara politik dan pertemanan.

"Saya kira nggak ada masalah (terkait peeteman Sandi dan Erick), mereka ini profesional," tandas Karding.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up