JawaPos Radar

Pilpres 2019

Erick Jadi Ketua Timses Jokowi, Djoko Santoso Nggak Khawatir

07/09/2018, 19:25 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Djoko Santoso
Calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengaku tak khawatir dengan penunjukkan Erick Thohir sebagai ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Meskipun, Erick disebut-sebut mewakil kalangan pemilih milenial. (jpnn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo telah resmi menunjuk Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9). Penunjukan ini rupanya juga ditanggapi oleh partai koalisi di kubu oposisi. 

Calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengaku tak khawatir dengan penunjukan Erick Thohir sebagai ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Meskipun, Erick disebut-sebut mewakil kalangan pemilih milenial.

"Enggak (berat melawan Erick), ketua timsesnya (Prabowo-Sandi) kan saya," kata Djoko di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Pria yang menjabat sebagai anggota dewan pembina Partai Gerindra itu juga telah menganggap Erick sebagai sahabatnya. Sehingga ia pun menyambut positif penunjukan Erick. 

"Saya juga sahabatnya (Erick Thohir)," pungkasnya. 

Sebelumnya, Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf 2019. Pengumuman dilangsungkan di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9) sore.

"Ketua tim kampanye nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi disambut riuh hadirin.

Jokowi menjelaskan alasan dirinya memilih Erick Thohir lantaran Ketua INASGOC itu dinilai memiliki pengalaman cukup di berbagai bidang. Khususnya di bidang ekonomi sebagai pengusaha sukses.

‎"Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lainnya. Semua hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir kita masih ingat dia Ketua INASGOC Asian Games 2018," katanya.

Dipilihnya Erick Thohir juga karena tidak ada perbedaan pendapat dengan pendampingnya, Ma'ruf Amin. Para ketua dan sekretaris jenderal koalisi partai, serta para relawan juga sepakat atas pilihan Jokowi.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up