alexametrics

Mantan Gubernur Alumni Sukamiskin Ini Siap Maju di Pilgub Sumut 2018

7 September 2017, 03:34:21 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur Sumatera utara (Sumut) Syamsul Arifin yang belum lama ini bebas dari Lapas Sukamiskin menyatakan diri bakal siap maju di pilgub Sumut 2018, lewat jalur independen.

Syamsul Arifin mengklaim memiliki masa pendukung loyal yang jumlahnya menembus ratusan ribu dan siap membantunya merebut kembali kursi Gubernur Sumut yang pernah didudukinya.

Meski menyadari pernah menyandang status narapidana kasus korupsi, pria yang juga dikenal khas dengan gaya bicara caplas ceplos ini sudah mulai bergerak mengumpulkan KTP dari pendukungnya.

“Masa ratusan ribu lebih itu bukan klaim, ada bukti KTP-nya. Mereka terus bergerak dan berkonsolidasi. Masyarakat Sumut sudah tahu siapa sejatinya Syamsul,” ujarnya di Press Room DPR Senayan, Jakarta, Rabu (6/9).

Syamsul juga mengaku sudah memiliki resep dan program khusus andalan untuk bisa menggaet warga sumut agar mau dan ikut mendukungnya. 

“Kalau soal turun ke masyarakat atau blusukan, mungkin saya lebih dulu dan bisa jadi lebih merakyat dari pada Jokowi. Dan itu resep plus program saya semenjak duduk sebagai Bupati,” ujarnya.

Bahkan, Syamsul juga sesekali berkelakar bahwa, dirinya sudah menempuh pendidikan S3 di Sukamiskin (Lapas napi tipikor). “Jadi tenang saja, sudah banyak ilmunya ini,” ujarnya disambut tawa awak media.

Saat memberikan keterangan pers, Syamsul didampingi Anggota Fraksi PDIP Effendi Simbolon yang sebelumnya sudah digadang-gadang bakal ikut meramaikan bursa calon Gubernur Sumut. 

Syamsul mengaku bakal mundur dari pencalonan pilgub Sumut, jika Effendi jadi maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2018. Bahkan, dia siap menjadi tim sukses Effendi demi membantu memenangkan politikus PDIP itu. 

“Nah kecuali kalau hula-hula (keluarga terhormat) saya yang pakai baju batik ini (Effendi) mau maju, saya tidak berani, saya akan serahkan seluruh kekuatan untuk mendukung dia. Ada istilah di kami, lebih baik terlempar dari negara dari pada di buang dari adat,” pungkasnya.

Editor : admin

Reporter : (dms/JPC)


Close Ads
Mantan Gubernur Alumni Sukamiskin Ini Siap Maju di Pilgub Sumut 2018