alexametrics

PKS Kembali Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno

7 Agustus 2020, 21:37:30 WIB

JawaPos.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Fraksi PKS menggelar perhelatan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno. Lomba ini sudah kesekian kalinya diselenggarakan oleh Fraksi PKS di DPR.

Tujuan lomba itu, kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sebagai upaya mengobarkan semangat proklamasi dan cinta tanah air dikalangan generasi bangsa. Lomba akan diselenggarakan pada hari ini Jumat 7 Agustus 2020 melalui Saluran yang disiarkan langsung oleh Sosial Media Fraksi PKS.

Menurut Jazuli, Fraksi PKS ingin mengajak generasi bangsa khususnya generasi muda untuk memaknai proklamasi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. “Baik spiritnya maupun manifestasinya dalam kondisi bangsa saat ini,” ujar Jazuli dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Menurutnya, generasi muda harus tampil semangat mengobarkan nilai-nilai cinta tanah air, kepedulian, dan pengorbanan bagi bangsa sebagaimana dicontohkan oleh pendiri bangsa ini.

“Melalui gelaran lomba ini, Fraksi PKS ingin agar “Suara Bung Karno” yang mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan terus menggema di dada generasi bangsa. Agar bangsa ini tidak melupakan sejarah dan mengambil semangat untuk memajukan negara yang kita cintai bersama,” pesannya.

Anggota Komisi I DPR ini mengajak seluruh masyarakat yang percaya diri memiliki suara, semangat, dan karakter Proklamator untuk berbondong-bendong mendaftarkan diri. Fraksi PKS sendiri menjanjikan hadiah bernilai puluhan juta rupiah serta piagam penghargaan.

“Tentu bukan hadiah semata yang dikejar tapi yang terpenting bagaimana kita semua berpartisipasi dalam menghidupkan jiwa dan semangat patriotisme bangsa. Dan Fraksi PKS memastikan untuk menjadi bagian yang terdepan dalam mewujudkan hal itu. Merdeka!,” pungkas Jazuli.

Untuk diketahui, lomba ini di mulai sejak 7 Agustus. Untuk tanggal penerimaan video sampai tanggal 20 Agustus dan finalis akan diumumkan pada 24 Agustus 2020.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: