alexametrics

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART Partai Demokrat dan Ganti Rugi Rp 100 M

7 April 2021, 21:37:59 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat kubu Moeldoko resmi melayangkan gugatan hukum. Setelah hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang ditolak pemerintah, kubu Moeldoko kini mempermasalahkan AD/ART Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

Muhammad Rahmad, juru bicara kubu Moeldoko, menyatakan bahwa gugatan itu telah didaftarkan di PN Jakpus. Pihaknya tetap bertahan dengan argumen bahwa AD/ART hasil Kongres Partai Demokrat 2020 di Jakarta melanggar Undang-Undang (UU) Partai Politik, baik secara formil maupun materiil. ”(Kami) meminta PN membatalkan akta notaris AD/ART 2020 beserta susunan pengurus DPP,” jelas Rahmad kemarin (6/4).

Di samping itu, gugatan mencantumkan permintaan ganti rugi ke Partai Demokrat kubu AHY. Tak tanggung-tanggung, nilai yang mereka ajukan adalah Rp 100 miliar. Rahmad menjelaskan, ganti rugi tersebut berkaitan dengan uang yang selama ini mereka klaim telah disetorkan dari DPD-DPC ke DPP Partai Demokrat.

”Meminta kubu AHY ganti rugi Rp 100 miliar dan uang itu (akan) kami berikan ke seluruh DPD dan DPC se-Indonesia yang selama ini sudah menyetor ke pusat (DPP),” lanjut Rahmad.

Baca juga: Andi Mallarangeng Dilaporkan Kubu Moeldoko Atas Dugaan Fitnah

Terpisah, Partai Demokrat kubu AHY tidak berkomentar banyak terkait gugatan itu.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : deb/c9/bay




Close Ads