alexametrics

Alasan Demokrat ketika AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

7 April 2019, 13:17:40 WIB

JawaPos.com – Ada pemandangan yang menjadi tanda tanya pada kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (7/4). Sosok Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak terlihat.

Kondisi itu diakui Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli. Dia menyatakan bahwa AHY sebenarnya berencana untuk hadir dalam kampanye yang bertemakan “Indonesia Menang” itu. Namun, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut tak dapat menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi kegiatannya sangat padat.

“(AHY tidak bisa hadir karena) kesibukan tinggi dan tadinya sudah siap ke sini,” kata Nachrowi Ramli saat ditemui di sela-sela rapat akbar Prabowo-Sandi di GBK.

Nachrowi menyebut, purnawirawan perwira TNI AD itu baru pulang dari luar kota, Sabtu (6/4) malam. Padahal sudah berencana hadir di kampanye akbar Prabowo-Sandi.

“Baru tadi malam pulang dari luar kota, terus ada kegiatan lagi,” jelasnya.

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Untuk diketahui capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi menggelar kampanye akbar di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4). Acara tersebut dimulai dari salat tahajud dan salat subuh berjamaah.

Prabowo-Sandi dan sejumlah tokoh nasional memberikan orasi dalam kampanye akbar tersebut. Hadir pula sejumlah tokoh nasional, seperti Habib Salim Segaf Al Jufri, Rhoma Irama, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan, Neno Warisman, Siti Hediyati Haryadi, Anies Baswesdan dan tokoh nasional lainnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Muhammad Ridwan, Yesika Dinta