alexametrics

PKB Minta Polisi Tindak Tegas Ferdinand Hutahaean Karena Hina Agama

7 Januari 2022, 11:27:07 WIB

JawaPos.com – Mantan Jubir Timses Prabowo- Sandi 2019 yang juga pernah mampir sebagai kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama cuitan di Twitter pribadinya soal ‘Allahmu lemah harus dibela’.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim mengatakan pihaknya berharap polisi bisa bertindak tegas dan memproses kasus Ferdinand Hutahaean sampai tuntas.

“Dengan adanya pihak yang melaporkan cuitan Ferdinand ke Polisi, saya berharap polisi bertindak tegas dengan memproses kasus ini sampai tuntas. Seluruh warga negara berkedudukan yang sama di depan hukum. Tak peduli ia berasal dari kelompok mayoritas atau minoritas. Tidak boleh ada diktator mayoritas dan juga tidak boleh ada tirani minoritas,” ujar Luqman kepada wartawan, Jumat (7/1).

Ketua PP Gerakan Pemuda Ansor menambahkan, dalam sistem demokrasi, jika hukum dijalankan dengan diskriminatif, maka ia akan menjadi sumber perpecahan dan konflik sosial.

Karena itu dia mengajak masyarakat harus memiliki kesadaran untuk tidak membiarkan adanya perpecahan dan konflik sosial. Dia meminta masyarakat untuk bersatu dalam keberbedaan.

“Karena itu, siapapun yang terbukti melanggar norma-norma hukum, maka aparat penegak hukum harus memprosesnya dengan seadil-adilnya,” katanya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads