alexametrics

Prabowo Tunjuk 5 Jubir Gerindra, Fadli Zon Tidak Disebut

6 Desember 2019, 15:33:28 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto resmi menunjuk lima juru bicara partainya. Dari lima nama yang disebut, tidak ada nama Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, penunjukan lima juru‎ bicara tersebut dilakukan untuk memudahkan media maupun publik dalam mendapatkan informasi apapun mengenai partai berlogo kepala burung garuda tersebut. “Untuk mendapatkan informasi sikap resmi partai Gerindra maka Pak Prabowo telah menunjuk juru bicara,” ujar Dasco saat dihubungi, Jumat (6/12).

Lima orang juru bicara tersebut adalah, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Habiburokhman, dan Ketua DPP Ahmad Riza Patria.

Dasco mengatakan nantinya juru bicara ini akan dievaluasi secara berkala oleh Prabowo. Ke depannya, akan dipertimbangkan lebih lanjut apakah komposisi juru bicara akan bertambah atau berkurang.

“Penunjukan juru bicara ini akan dievaluasi secara berkala oleh Pak Prabowo,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai tidak adanya nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Dasco mengaku tidak mengetahui. Pasalnya penunjukan itu dilakukan oleh Prabowo seorang.

“Saya nggak tahu apa pertimbangannya (Fadli Zon tidak ditunjuk, Red),” katanya.

Kuat dugaan, Prabowo tidak menunjuk Fadli lantaran selama ini ia sering mengkritik pemerintah. Saat dikonfrontasi, Dasco kembali menegaskan ia tidak mengetahui alasannya.

“Saya nggak bisa ‎jawab. Karena soal lima nama itu Pak Prabowo yang tahu,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads