alexametrics

Bagi yang Masih Debat soal Reuni 212, Nih Dengar Pesan Ustad Mansyur

6 Desember 2018, 19:16:27 WIB

JawaPos.com – Perhelatan reuni alumni 212 yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas) meninggalkan pro dan kontra di masyarakat. Setidaknya usai acara itu digelar, banyak perdebatan yang muncul sesama bangsa di sosial media.

Menanggapi hal itu, Pendakwah Kondang Indonesia Ustad Yusuf Mansyur mengajak semua pihak untuk tetap berpikir positif dari kegiatan yang dihadiri jutaan umat tersebut. Dia bilang, seluruh bangsa harus mengambil hikmah dari acara Reuni Akbar 212.

“Selama kita positif, positif aja. Ambil saja kebaikannya, hikmahnya, hal-hal baiknya,” kata Ustad Mansyur kepada JawaPos.com, Kamis (6/12).

Ustad yang terkenal dengan aksi gerakan sedekahnya itu juga meminta masyarakat menjauhi pemikiran-pemikiran negatif mengenai aksi tersebut. Apalagi sampai terus menerus diperdebatkan di media sosial.

“Yang jelek-jelek dipikirin aja jangan. Apalagi diperbincangkan. Entar jadi doa. Kalau berpikirnya semua akan baik-baik aja, ya ujungnya jadi kebaikan. Simple aja,” pungkasnya.

Dketahui, acara Reuni Akbar 212 diikuti jutaan umat Islam yang berasal dari seluruh negeri pada Minggu, 2 Deseber lalu. Acara itu juga dihadiri sejumlah tokoh lintas agama. Kegiatan itu pun berlangsung tertib dan khidmat sampai akhir acara.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (aim/JPC)



Close Ads
Bagi yang Masih Debat soal Reuni 212, Nih Dengar Pesan Ustad Mansyur